Diberitahukan kepada seluruh Peserta Didik SMA Negeri 20 Surabaya pukul masuk kelas 06.30 wib diharapkan 15 menit sudah berada di lingkungan sekolah untuk menghindari kemancetan dan keterlambatan berangkatlah agak pagi/awal. Jangan lupa kelengkapan artibut sekolah dan sepatu warna hitam sempurna, usahakan sarapan pagi sebelum berangkat sekolah. Hati -hati dijalan. Terima kasih atas kerjasamanya

Senin, 13 Agustus 2012

Program Rapor SMA berbasis Excel [ProSMA versi.1.0]

Menjelang ulangan semester ganjil dan semester genap banyak sekolah yang disibukkan dengan pembuatan laporan hasil belajar peserta didik. saya kepikiran kepingin buat aplikasi rapor yang bersifat protable tanpa diinstall mudah dijalankan setiap orang bisa menggunakan dan terdapat sistem impor/ekspor, back up data dan restore data. hampir tiap malam saya otak-otik bagaimana carannya untuk membuat program rapor digital dengan bekerja keras akhir program rapor yang saya inginkan terselesaikan juga walaupun tidak begitu baik menurut saya tetapi setidaknya saya puas dengan hasilnya. Tapi saya masih bingung memberi nama  apa yang cocok untuk program ini akhirnya saya tetapkan dengan nama PROSMA ver.1.0 sesuai dengan namanya program ini jelas untuk rapor SMA setingkat.

Beberapa Fitur yang di ada di ProSMA v.1.0 :
- Adanya akses user [admin dan operator]
- impor  nilai rapor/ biodata dengan format *xlsx, xls, xlsm
- ekpor format nilai / biodata dengan format *xlsx
- backup dan restore Dbbase [db semester 1 dan db semester 2]
- input data seperti:
  •   Data Induk sekolah
  •   Data siswa
  •   Data nilai (Nilai ulangan, Nilai Kepribadian, Nilai Ekstra, Organisasi, rekab Absen, Catatan walikelas, Kenaikan)
- pencetakan secara outomatic/manual
- hasil output seperti 
  • Kofer
  • Identitas siswa
  • Rapor semester 1 dan 2
  • Leger semester 1 dan 2
- Terdapat aplikasi pasaran jawa
- Sertifikat user aktivasi
- Aktivasi penggunaan 

aktivasi ini ada 4 pilihan namum karena ini pendidikan yang tadinya harga Nettnya Rp. 599.000,-Saya promokan menjadi Rp. xxx.000,- saja sudah full versi hubungi wahyuareta@yahoo.com untuk mengetahui harga tepatnya lebih hemat  ada 1 cara aktivasi dengan  donasi sukarela akan tetapi ada buck / error tidak ada garansi

untuk jelasnya sekilas cendela ProSMA v.1.0 :


jika tertarik silahkan unduh di : ProSMA versi .1.0
file diatas ada sedikit kesalahan program yang telah saya revisi : PROSMA.ver.1.0

Pesan aktifkan dulu aktifkan dulu macronya agar program berjalan

Selain Rapor SMA saya coba rapor SD/MI, SMP/MTsN dalam pengembangan
Jika tertarik silahkan kirim format rapor sekolah Anda ke alamat E-mail : wahyuareta@yahoo.com / wahyu_areta@yahoo.com soal donasi silahkan donasi secara sukarela. Insya Allah aplikasi akan saya buatkan.

Untuk Aplikasi seperti :
-DP-3,
-ANAS (Analisi Soal)
- e-SKHUN,
-Perjas (Perjalanan Dinas)
-ABK (Aplikasi Bimbinan Koseling tentang Catatan Kasus)
Gratis belum sempat saya Upload  model tampilan sama seperti prosma

Untuk versi donasi seperti ;
ASLI-S [Aplikasi Soal Latihan Siswa]
ASIS [Aplikasi Keuangan Siswa] silahkan hubungi saya ada promo donasi
AJP [ Aplikasi Jadwal Pelajaran]
ABS [Aplikasi Biodata Siswa]